akoecantiQ

blog nya RabiatuL AdawiYah... MAAARRIII BERBAGII ILMUUU... jangan di view ajaa... di coment juga yachh... \^^/ CAAPPPCUUSSSSS cinnnnnnnnnnnn........

Sekecil apa pun ukuran kamera mini yang ada sekarang, tampaknya terkalahkan oleh kamera microscopic asal Jerman ini. Dikembangkan oleh para ilmuwan di Fraunhofer Institute, kamera tersebut berukuran super kecil, setara dengan sebutir garam. Wow!

Bayangkan, kamera yang dikembangkan bersama perusahaan sensor gambar Awaiba ini berukuran total 1x1x1 milimeter. Di dalamnya ditanamkan sensor gambar dan pada bagian atasnya terdapat lapisan lensa. Tim peneliti mengklaim, ini adalah kamera terkecil yang pernah ada di dunia. Bahkan mengalahkan Kamera terkecil yang dikembangkan oleh Awaiba, pengembang sensor gambar asal Portugal dan diberi nama NanEye 2B yg ukuran nya lebar 1mm, panjang 1mm, dan tinggi 1.5mm.

Dikutip detikINET dari Crunch Gear, Senin (14/3/2011), kamera beresolusi 250x250 ini bekerja dengan mengirikam sinyal melalui kabel elektrik yang terdapat di dalam kabel optik fiber.

Mengingat ukurannya yang begitu kecil, lantas untuk apa kamera ini? Disebutkan tim peneliti, kamera yang mereka ciptakan ditujukan untuk kepentingan medis. Itu sebabnya, kamera ini bersifat sekali pakai dan diupayakan agar harganya cukup terjangkau.

"Ini membuatnya ideal untuk praktik endoscopy. Ukuran yang super kecil memungkinkan kamera ini dipakai untuk mendeteksi gerak dan lain sebagainya," kata juru bicara tim.

Untuk diketahui, endoscopy adalah kegiatan medis yang memeriksa dan meneliti bagian dalam tubuh menggunakan sebuah alat yang dinamakan endoscope.

Diharapkan pada 2012, kamera ini sudah siap dipasarkan. Bukan untuk aplikasi consumer, sesuai dengan tujuannya kamera ini dijual terbatas untuk kalangan medis.

Untuk mata2 (mata2 in pacar)ky nya juga boleh tuh... hahaaa.... Sekian... Moga bermanfaatt.....^^

1 komentar:

ok boleh juga terus menulis dan berkarya ;> salam

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
moody bangedd.. hee milih2 kalo soal makanan... Penyayang jugaaa.......^^

About this blog

sebenarnya sich blog ini u ntuk memenuhu tugas Arkom.. di blog ini qta bisa berbagi ilmu/pengetahuan mengenai apapun sebelumnya aq juga udah ada blog yg qbuat tahun 2009... alamat nya http://gwebanget-ra.blogspot.com/ di view juga yach all

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut